sebuah blog yang mengulas informasi mengenahi tips dan trick dalam bidang otomotif. Mulai dari mesin, kelistrikan, sistem pemindah tenaga dan hal hal lain yang berhubungan dengan otomotif.

Saturday 5 April 2014

Ganti Bohlam Motor Dengan Bohlam Mobil, Solusi Agar Lebih Hemat

Ganti Bohlam Motor-Sepeda Motor Keluaran terbaru banyak yang menggunakan bohlam tipe h4. Perlu anda ketahui bahwa bohlam tipe h4 ini sudah familiar terlebih dahulu di mobil. Bentuknya pun sama persis karena sama-sama tipe H4. Beberapa motor yang menggunakan bohlam H4 diantaranya ninja RR mono, CB150R hingga Estrellia.
Ganti Bohlam Motor Dengan Bohlam Mobil, Solusi Agar Lebih Hemat
bohlam tipe h4

Namun sebagian pemilik kendaraan mengeluhkan tentang penggunaan bohlam h4 pada motornya terutama pengguna CB 150R. Bagaimana tidak, harga yang dipatok di dealer resmi Honda atau Ahass untuk satu bohlam CB 150R adalah Rp 461 ribu. Bagi anda yang berdompet tebal mungkin hal tersebut tidak menjadi masalah, namun bagi anda yang memiliki budget pas-pasan tentu harga tersebut sangat mahal untuk sebuah bohlam. Hal ini sangat berbeda jauh dengan harga bohlam motor lainya seperti ninja RR mono yang dijual seharga Rp 99 ribu. Untuk anda pemilik Honda CB 150R, agar lebih hemat bisa mensubsitusi dengan bohlam milik motor lain seperti milik ninja RR mono. Bentuknya sama persis cuma yang perlu diperhatikan adalah dayanya yang sama yakni 60/55 watt. Nah jika mau yang hemat lagi anda bisa mengganti dengan yang biasa dipasang di mobil seperti philips atau osram. Harganya jauh lebih murah yakni sekitar Rp 30 ribuan.

Nah kini pilihan ditangan anda, mau ganti yang orisinal namun dengan harga yang fantastis, atau diganti dengan merk lain namun tetap memiliki bentuk dan kualitas yang sama. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ganti Bohlam Motor Dengan Bohlam Mobil, Solusi Agar Lebih Hemat

0 komentar:

Post a Comment