sebuah blog yang mengulas informasi mengenahi tips dan trick dalam bidang otomotif. Mulai dari mesin, kelistrikan, sistem pemindah tenaga dan hal hal lain yang berhubungan dengan otomotif.

Wednesday 12 October 2016

Biaya Dan Cara Modifikasi GL Max Jadi CB Glatik

Biaya Dan Cara Modifikasi GL Max Jadi CB Glatik - Beberapa tahun belakangan ini, trend motor CB meningkat drastis. Bahkan hampir setiap kota kini ada komunitas CB. Tentu saja tidak semua motor tersebut adalah motor CB original atau asli, lantaran sudah cukup langka dan komponennya pun sudah tua. Kebanyakan motor CB yang beredar saat ini di build dari motor lain seperti Honda GL 100, GL max, GL Pro, Tiger dan Megapro. Motor motor tersebut dipilih lantaran memiliki bebereapa kemiripan, sehingga tinggal melakukan sedikit penyesuaian dan menambahkan sejumlah part CB. Ditambah lagi komponen CB custom seperti jok, tangki, spatboar, dan part lainya saat ini marak dijual dipasaran.
cb 100 basic gl max
cb 100 basic gl max
Nah jika kamu ingin memiliki motor CB, sementara dirumah hanya ada GL Max berikut kami berikan estimasi biaya serta bagaimana cara modifikasi GL Max jadi CB Glatik. Hal pertama yang kamu kamu lakukan adalah melucuti semua part motor sampai menyisakan rangka, mesin, dan kaki kaki. Selanjutnya kamu bisa memotong rangka belakang sehingga sesuai dengan jok CB. Untuk melakukanya sebaiknya dibawa ke tukang las atau bengkel modifikasi. Untuk merubah tampilan menjadi CB Glatik, silahkan membeli bebrapa part CB Glatik mulai dari spatboar, tangki, jok, lampu utama, lampu sein, knalpot dan spedometer.Untuk part yang original sulit ditemukan, jika ada harganyapun pasti mahal. Oleh karenanya kamu bisa membeli yang repro atau customan saja.

Semua part tersebut bisa plug and play hanya perlu sedikit penyesuaian saja. Nah itu hanya cara modifikasi Gl Max jadi CB Glatik secara sederhana saja. Jika memiliki budget lebih kamu bisa melakukan modifikasi lainya. Mulai dari mengganti sok depan dengan sok megapro, velg diganti dengan velg alumunium,  swing arm kaze, hingga engine. Untuk mesin, kamu bisa menggunakan seher tiger dengan melakukan oversize. GL Max sendiri masih menggunakan kick starter. Jika ingin menambahkan double starter bisa juga dilakukan dengan menyomot milik Honda Tiger atau megapro. Berikut estimasi biaya membangun CB Glatik dari GL Max.
  • Tangki CB Glatik custom: Rp 500 ribu
  • Jok CB Custom : Rp 200 ribu
  • Spatboar depan belakang: Rp 300 ribu
  • Velg depan belakang: Rp 500 ribu
  • Ban depan belakang: Rp 500 ribu
  • Lampu utama: Rp 100 ribu
  • Lampu sein: Rp 100 ribu 
  • Starter set: Rp 1 juta (second)
  • Seher tiger: Rp 350 ribu
  • Arm Kaze: Rp 200 ribu
  • Knalpot : Rp 200 ribu
Demikanlah cara modifikasi gl max jadi CB Glatik. Total biaya yang diperlukan adalah Rp 4 jutaan. Biaya ini belum termasuk biaya pengecetan dan juga krom. Kalau mau repainting body dan krom di bagian engine serta kaki kaki kurang lebih membutuhkan biaya Rp 3 jutaan. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Biaya Dan Cara Modifikasi GL Max Jadi CB Glatik

0 komentar:

Post a Comment