sebuah blog yang mengulas informasi mengenahi tips dan trick dalam bidang otomotif. Mulai dari mesin, kelistrikan, sistem pemindah tenaga dan hal hal lain yang berhubungan dengan otomotif.

Thursday, 20 February 2014

Inilah Penyebab Honda Vario Bergetar Saat Berjalan

Penyebab Honda Vario Yang Bergetar- Anda pemilik honda vario ? mungkin mengalami hal serupa yakni pada saat mesin dihidupkan terjadi getaran yang tidak normal. Jika hal tersebut terjadi tentu ada sebuah masalah yang terjadi pada sepeda motor honda vario anda. Lalu dari manakah sumber getaran tersebut? Biasanya penyebab utamanya adalah roller dan v belt  yang sudah rusak atau melewati batas usia pakai. Namun sering kali setelah diganti ternyata getaran tak juga hilang. Nah lalu bagaimana cara mengatasinya? Tenang tak usah panik, berikut saya sampaikan penyebab atau sumber dari getaran (abnormal) yang ditumbulkan.
Inilah Penyebab Honda Vario Bergetar Saat Berjalan
Honda Vario

Sumber Penyebab Getaran Pada Honda Vario

1. Pegas CVT
Pegas CVT yang sudah melar bisa mengakibatkan getaran yang tidak normal serta mengurangi tenaga yang dihasilkan. Jadi solusinya adalah mengganti pegas yang sudah melar tersebut dengan pegas yang baru.
2. Driven Pulley
Getaran yang cukup tinggi juga bisa menjadi indikasi bahwa Driven Pulley sudah aus. Cek terlebih dahulu, jika memang sudah tidak layak pakai segera ganti.
3. Oil Seal Pada Driven Pulley
Jika pada drive belt terdapat oli, maka bisa disebabkan oleh oil seal pada driven pulley yang sudah bocor. Bocornya oli ini akan mengganngu kinerja drive belt sehingga menimbulkan getaran
4. Bosc pada crank case atau poros engkol.
Jika bosc tersebut sudah aus maka putaran poros engkol tidak stabil (oblak), inilah yang menyebabkan getaran pada vario ketika berjalan.

Itu tadilah beberapa penyebab getaran yang tidak normal pada honda vario. Jika anda mengalami masalah yang serupa segeralah periksa, atau bawalah ke bengkel motor terdekat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Penyebab Honda Vario Bergetar Saat Berjalan

0 komentar:

Post a Comment