sebuah blog yang mengulas informasi mengenahi tips dan trick dalam bidang otomotif. Mulai dari mesin, kelistrikan, sistem pemindah tenaga dan hal hal lain yang berhubungan dengan otomotif.

Wednesday, 24 December 2014

Gunakan Paket Bore Up Jupiter MX Ini, Dongkrak Tenaga Sampai 4dk

Paket Bore Up Jupiter MX - Salah satu bebek jantan yang cukup bertenaga adalah Yamaha Jupiter MX. Motor ini memiliki mesin dengan kapasitas 135 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 9,21 Kw pada 8500 rpm serta torsi maksimum 12,14 pada putaran 6000 rpm. Meski tenaga tersebut sudah cukup besar dan cukup mumpuni, ternyata masih banyak juga yang belum puas sehingga berusaha mendongkrak performa si bebek jantan dari Yamaha tersebut. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkn performa Jupiter MX dari yang ringan-ringan saja hingga yang ekstrim. Untuk mendapatkan tenaga yang besar maka jalan yang harus dilakukan adalah memperbesar volume silinder dan pasokan bahan bakar. Nah jika anda tidak mau repot-repot dan agar suatu saat motor bisa dikembalikan seperti semula maka pilihanya adalah menggunakan paket bore up yang banyak dijual dipasaran.

Paket Bore Up Jupiter MX
Paket Bore Up Jupiter MX
Paket Bore Up Jupiter MX sekarang ini sudah banyak di jual di bengkel-bengkel sepeda motor. Selain biaya yang anda keluarkan lebih sedikit dibanding harus membeli secara terpisah, proses pengerjaanya juga lebih cepat. Salah satu paket bore up yang biasa digunakan adalah merek X1R. Paket ini menawarkan piston dengan diameter 60 mm untuk menghasilkan 166 cc, 62 mm untuk 177 cc, 63 mm untuk 183 cc serta diameter 65 mm untuk mendapatkan kapasitas mesin 195 cc. Selain itu disertakan juga noken as CLD dengan durasi 280 derajat, knalpot CLD, dan karburator Keihin PE 28. Jika anda tertarik dengan paket bore up tersebut, biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar Rp 2,8 juta. Proses pengerjaanya kurang lebih 1 hari.

Harga paket bore up juputer MX tersebut sudah termasuk jasa pengerjaanya, jadi anda tinggal terima beres. Yang perlu diperhatikan semakin besar diamter piston maka biaya yang harus dikeluarkan juga semakin mahal. Hanya dengan mengaplikasikan paket bore up diatas, powernya bisa tambah hingga 3 dk lebih. Selain itu salah satu bengkel di daerah jakarta barat juga menawarkan paket serupa yakni blok bore up dengan piston berdiameter 61 mm dan 62 mm. Knalpot yang digunakan adalah merek WRX, noken us custom, CDI BRT, porting polish, serta setting karburator. Untuk yang satu ini memerlukan proses pengerjaan sampai 2 hari dengan biaya Rp 3,2 juta. Setelah di tes menggunakan dynotes, powenya bisa bertambah 3,5 dk hingga 4 dk.

Jadi secara garis besar ada 4 hal yang bisa anda lakukan untuk mendongkrak performa Jupiter MX. Pertama memilih blok bore up dengan piston berdiameter 60 mm hingga 65 mm, kedua memakai noken as custom untuk mengoptimalkan buka tutup katup, ketiga setting ulang karburator atau menggantinya dengan produk aftermarket agar pasokan bahan bakar lebih deras dan sesuai dengan kapasitas mesin dan terakhir adalah memakai knalpot free flow untuk melancarkan pembuangan sisa bahan bakar. Anda tertarik? silahkan mencari Paket Bore Up Jupiter MX di bengkel terdekat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gunakan Paket Bore Up Jupiter MX Ini, Dongkrak Tenaga Sampai 4dk

0 komentar:

Post a Comment