sebuah blog yang mengulas informasi mengenahi tips dan trick dalam bidang otomotif. Mulai dari mesin, kelistrikan, sistem pemindah tenaga dan hal hal lain yang berhubungan dengan otomotif.

Wednesday, 4 June 2014

Panduan Cara Memasang Lampu Angle Eyes Di Motor

Sudah taukan apa itu lampu Angel Eyes? Itu lo lampu yang terlihat berwarna dengan dimater yang besar. Akhir-akhir ini memang banyak para bikers yang sedang menggandrungi lampu angel eyes di motor mereka. Bukan tanpa alasan, dengan lampu angle eyes ini motor terlihat lebih trendi. Untuk mendapatkanya anda bisa membeli di toko-toko variasi motor. Harga lampu angle eyes ini sangatlah terjangkau yakni hanya berkisar Rp 50 ribuan. Kalau anda ingin mengaplikasikan di motor anda, cara pemasangan lampu angel eyes ini harus benar.
Lampu Angle Eyes Di Motor
Lampu Angle Eyes Di Motor

Cara memasang lampu angel eyes sebenarnya mudah hanya saja butuh ketelitian. Berikut kami berikan panduan cara memasang lampu angle eyes pada sepeda motor.
  1. Petama-tama persiapkan terlebih dahulu bahan bahan yang akan digunakan yaitu seperangkat angle eyes + inverternya, soldier, lem kaca, obeng, baskom dan kanebo atau lap. Setelah itu buka rumah lampu depan dengan melepas baut-bautnya.
  2. Lepaskan lampu-lampu maupun kabel yang menempel di batok depan. 
  3. Karena pemasangan lampu angel eyes ini harus membuka reflector maka ya reflector tersebut harus dilepaskan. Caranya rendam reflector tersebut di baskom yang berisi air panas agar lemnya lunak. Tidak usah khawatir pecah, karena reflector tersebut bisa bertahan sampai 200 derajat celcius kok.
  4. Jika lem sudah lunak, lepaskan mika dengan bantuan obeng (-).
  5. Jika sudah terlepas, bersihkan mika dan reflector menggunakan kanebo.
  6. Sekarang saatnya memasang lampu angle eyesnya. Lubangi terlebih dahulu reflector untuk jalur kabel lampu angle eyes. Agar tidak mengganggu pencahayaan disarankan pada bagian atas saja. 
  7. Pasang lampu angle eyes melingkari lampu utama, dan dilem menggunakan lem kaca.
  8. Jangan lupa pada bagian yang dilubangi tadi dilem juga agar tidak ada air masuk ke reflector.
  9. Kalau sudah rapi pasang kembali mika tadi dengan lem kaca.
  10. Nah sekarang tinggal memasang kabelnya. Kabel yang berwarna merah bisa dihubungkan dengan output kunci kontak. Sedangkan kabel yang satunya dihubungkan dengan saklar kemudian ke massa. Agar tidak terjadi konsleting sebaiknya bungkus inverter dengan menggunakan plastic.
Lampu Angle Eyes
Lampu Angle Eyes

Itulah cara memasang lampu angle eyes pada motor. Sedikit saran, saat anda membeli lampu angle eyes sebaiknya buka plastic pembungkusnya, karena bisa meleleh akibat panas dari lampu utama. Jika anda masih sayang dengan reflector asli untuk dilubangi, sebaiknya beli reflector yang imitasi saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Panduan Cara Memasang Lampu Angle Eyes Di Motor

0 komentar:

Post a Comment