sebuah blog yang mengulas informasi mengenahi tips dan trick dalam bidang otomotif. Mulai dari mesin, kelistrikan, sistem pemindah tenaga dan hal hal lain yang berhubungan dengan otomotif.

Saturday 10 May 2014

Cara Melepas Stiker Motor Dengan Mudah

Striping atau stiker pada sepeda motor memang menambah sisi estestika tampilan sepeda motor, apalagi desain striping yang lebih futuristik. Akan tetapi ada juga sebagian pemilik sepeda motor yang justru memilih tampilan sepeda motornya terlihat polos atau tanpa striping. Untuk membuat tampilan sepeda motor jadi polos, kalau tidak diblock dengan skrolet ya striping tersebut dilepas dengan cara dikelupas. Yang perlu diperhatikan adalah saat melepas perlu menggunakan teknik supaya cat yang terdapat di body motor tidak ikut terkelupas .
Cara Melepas Stiker Motor
Cara Melepas Stiker Motor 

Pada dasarnya Cara melepas stiker dan melepas striping yang tertempel pada sepeda motor atau mobil adalah sama. Kalau untuk stiker yang masih baru biasanya akan mudah untuk dikelupas namun jika stiker tersebut sudah menempel keras maka jika dipaksakan bisa-bisa akan merusak cat. Beda jika stikernya hanya menempel kaca mobil, karena melepasnya cukup mudah. Hanya dengan membasahi bagian disekitar stiker menggunakan air sabun dan bantuan cutter stiker akan mudah untuk dilepaskan. Meskipun demikian tetap jangan dilakukan secara asal, karena posisi cutter yang salah akan menimbulkan baret pada kaca. Posisi cutter yang benar adalah jangan menyudut tetapi menempel pada kaca. Lalu bagaimana jika melepas stiker atau striping pada body kendaraan? Disini saya akan berikan tips sederhana bagaimana cara melepas stiker atau striping baik yang menempel di mobil atau sepeda motor.

Cara Melepas Stiker Bawaan Motor 

  1. Panaskan striping atau stiker yang akan dilepas
    Dengan bantuan menggunakan korek atau hair dryer maka stiker maupun striping akan mudah terlepas. Jika menggunakan korek api, nyalakanlah korek tersebut dan gerakan kekiri dan kekanan untuk memanasi stiker. Jika anda mempunyai hair dryer, alat pemanas tersebut bisa digunakan untuk memanasi stiker atau striping. Yang harus diperhatikan adalah suhunya jangan terlalu panas karena akan merusak cat. 
  2. Lepaskan stiker atau striping dari body
    Dengan perlahan-lahan tariklah ujung stiker atau striping hingga semuanya terlepas.
  3. Hilangkan Bekas Perekat
    Setelah striping atau stiker sudah terlepas , biasanya pada permukaan body akan tertinggal sisa-sisa lem perekat. Cara menghilangkanya cukup mudah yakni dengan menggunakan bensin. Oleskanlah bensin tersebut dan gosoklah menggunakan kain lap halus. Tunggu hingga kering baru kemudian oleskan pemoles yang mengandung compound pada bekas stiker tersebut.
Cukup dengan 3 langkah tersebut, striping atau stiker yang tertempel pada kendaraan anda sudah terkelupas tanpa menimbulkan kerusakan pada cat. Mudah bukan?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Melepas Stiker Motor Dengan Mudah

0 komentar:

Post a Comment