sebuah blog yang mengulas informasi mengenahi tips dan trick dalam bidang otomotif. Mulai dari mesin, kelistrikan, sistem pemindah tenaga dan hal hal lain yang berhubungan dengan otomotif.

Monday 21 April 2014

Ragam Alat Pengaman Anti Maling Untuk Mobil Anda

Pencurian mobil tetap saja kerap terjadi, mesikipun hukuman penjara ditetapkan bagi setiap pelakunya. Berbagai upaya dilakukan oleh pencuri untuk mengelabuhi sang pemilik mobil. Semakin hari modus pencurian mobil pun semakin berkembang. Untuk itu setiap pemilik mobil dituntut untuk lebih waspada. Namun sering kali para pemilik mobil lengah karena aktifitasnya, atau semakin canggihnya si pencuri dalam mengelabuhi pemilik mobil sehingga pencurian masih saja terjadi. Nah untuk itu agar memberikan rasa aman yang lebih kepada mobil anda dari tangan pencuri disarankan untuk menggunakan alat pengaman tambahan. Alat pengaman anti maling ini bermacam-macam dari yang sederhana hingga yang menggunakan teknologi terkini.
Ragam Alat Pengaman Anti Maling Untuk Mobil Anda
Anti Maling

Sebenarnya setiap mobil terutama keluaran terbaru sudah dilengkapi beberapa peralatan atau aksesoris anti maling. Namun hal tersebut masih dirasa kurang karena semakin pintarnya pencuri mobil saat ini. Untuk itu akan lebih baik jika menggunakan alat pengaman anti maling tambahan. Berikut ini beberapa jenis alat pengaman tambahan yang bisa anda aplikasikan pada mobil anda


Alat Pengaman Anti Maling Pada Mobil

1. Kunci Setir

Dimulai dari yang paling sederhana, piranti ini dapat anda dapatkan di took aksesoris dengan rentang harga rp 400 ribu hingga rp 1 juta. Cara pemasanganya cukup mudah tinggal memasang melintang pada setir atau roda kemudi agar tidak bisa bergerak. Dewasa ini perangkat ini juga dikembangkan pada roda dan pedal.

2. Alarm Mobil

Mungkin perangkat anti maling yang satu ini adalah yang paling popular. Tapi yang menjadi pertimbangan adalah meskipun tidak disentuh maling, alarm sering berbunyi, hal ini membuat orang yang mendengarkan alarm anti maling ini sudah biasa sehingga tidak begitu peduli.

3. Immobilizer

Beberapa mobil terbaru sudah dilengkapi dengan fitur ini. Immobilizer bekerja secara elektronik yaitu dengan mencocokan kode pada kunci dan kode yang tersimpan pada perangkat mobil. Dengan demikian mesin tidak akan menyala jika menggunakan kunci yang berbeda. Jika mobil anda belum dilengkapi dengan immobilizer, andapun bisa memasangnya. Namun ada syaratnya yakni mobil anda harus sudah menggunakan sistem control elektronil. Untuk satu set immbilizer beserta pemasanganya biasanya dijual dengan harga Rp 500 ribuan.

4. Pelacak GPS

Inilah perangkat anti maling pada mobil yang terbaru. Sebuah peralatan khusus terpasang pada mobil yang terhubung dengan satelit. Posisi mobil dapat diketahui dari satelit tersebut karena mendapatkan sinyal dari peralatan yang terpasang di mobil. Pada model terbaru, anda bisa mematikan mobil hanya dengan menelpon atau mengirim pesan menggunakan handphone. 

Nah itu tadilah jenis-jenis dari peralatan anti maling yang bisa diterapkan pada mobil anda. Akan lebih baik apabila anda menggunakan peralatan pengaman anti maling lebih dari satu. Dengan demikian maraknya pencurian mobil yang terjadi dapat berkurang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ragam Alat Pengaman Anti Maling Untuk Mobil Anda

0 komentar:

Post a Comment