sebuah blog yang mengulas informasi mengenahi tips dan trick dalam bidang otomotif. Mulai dari mesin, kelistrikan, sistem pemindah tenaga dan hal hal lain yang berhubungan dengan otomotif.

Monday 3 February 2014

Tips Mengendarai Sepeda Motor Agar Tetap Irit

Tips Mengendarai Sepeda Motor Agar Tetap Irit- Pada setiap sepeda motor baru, produsen kerap mencantumkan informasi jarak tempuh dari sepeda motor untuk 1 liter bahan bakar. Namun tak sedikit orang yang mengeluhkan kenapa informasi tersebut tidak sesuai dengan kenyataanya. 

Pengujian yang dilakukan oleh produsen untuk konsumsi bahan bakar ini dilakukan pada kecepatan tertentu. Nah inilah yang harus dipahami oleh para pemiliki sepeda motor. Habit mengendara juga akan berpengaruh pada konsumsi bahan bakar. Pengendaraan sepeda motor yang tidak stabil (melakukan akselerasi dan deselerasi secara terus menerus) akan berimbas pada konsumsi bahan bakar yang boros. Lalu pengendaraan yang seperti apa agar didapatkan konsumsi bahan bakar yang irit ?

Seorang pakar dari ITB melakukan sebuah ujicoba terkait konsumsi bahan bakar pada sepeda motor. Menurutnya untuk didapatkan konsumsi BBM sehemat yang dicantumkan oleh produsen, batas kecepatan kendaraan harus berkisar antara 40 Km/ jam hingga 60 Km/ jam. 

Jadi untuk mendapatkan konsumsi BBM pada sepeda motor agar tetap irit anda harus mengatur kecepatan berkendara. Selain itu anda juga harus stabil dalam memacu kendaraan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Mengendarai Sepeda Motor Agar Tetap Irit

0 komentar:

Post a Comment