sebuah blog yang mengulas informasi mengenahi tips dan trick dalam bidang otomotif. Mulai dari mesin, kelistrikan, sistem pemindah tenaga dan hal hal lain yang berhubungan dengan otomotif.

Friday 25 April 2014

Cara Setting Answer Back System (ABS) New Vario Fi

Honda New Vario Fi adalah produk terbaru dari Honda yang memiliki fitur unik, karena tidak dimiliki oleh motor-motor lainya. Sepeda motor berkapasitas 110 cc tersebut memiliki fitur ABS atau Answer Back System. Dengan adanya fitur ABS ini akan sangat membantu bagi pemilik motor untuk mencari motornya ketika sedang berada di area parkir yang cukup luas. Dengan hanya memencet tombol pada remote maka Honda New Vario Fi akan menjawab dengan teriakan dan kedipan lampu sein. Dengan demikian anda langsung bisa menemukan lokasi motor anda. Meskipun radiusnya hanya 30 meter namun sudah sangat membantu, apalagi pada saat malam hari dengan pencahanyaan yang minim.
Honda New Vario Fi
Honda New Vario Fi 

Lebih menariknya lagi fitur ABS pada Honda New Vario Fi bisa disesuaikan dengan keinginan kita baik dari volumenya maupun dari jenis nadanya. Selain itu satu sepeda motor bisa menggunakan 3 remot, sehingga anda tak perlu berebut baik dengan kakak, atau bapak ketika akan menggunakanya. Nah disini saya akan berikan cara dalam mensetting Fitur ABS ini mulai dari cara mengatur volume, mengatur nada dan meregristasi remot yang baru.
Cara Setting Answer Back System (ABS) New Vario Fi
Cara Setting Answer Back System (ABS) New Vario Fi

Cara Mengatur ABS Pada Honda New Vario Fi

1. Mode silent

Jika anda menginginkan ABS ini memakai mode silent alias tidak bersuara, caranya cukup mudah yakni dengan memutar kunci kontak pada posisi “On” dan diikuti memencet tombol pada remote selama beberapa detik. Pada remot tersebut ada sebauh lampu LED jika menyala hijau artinya bersuara sedangkan kalau menyala merah berarti dalam mode silent. Untuk mengembalikan pada mode bersuara lakukan dengan cara yang sama.

2. Mengatur Volume

Caranya adalah dengan memutar kunci kontak pada posisi “On” diikuti memencet tombol remote sebanyak dua kali kemudian putar kunci kontak pada posisi “Off”. Lakukan langkah ini sebanyak 3 kali. Kemudian setelah itu putar kunci kontak lagi ke posisi on dan memencet remote secara pelan-pelan hingga mendapatkan volume yang diinginkan.

3. Mengatur Nada

Caranya juga hampir sama dengan mengatur volume. Perbedaanya setelah kunci kontak ”On” pencet tombol remote sebanyak 3 kali. Lakukan juga sebanyak 3 kali berturut-turut. Kemudian setelah kontak “On” yang keempat pencetlah tombol pada remote untuk memilih nada.

4. Regristrasi Remote

Seperti yang telah saya katakana sebelumnya, bahwa satu Honda New Vario Fi bisa menggunakan 3 remot. Akan tetapi remot baru tidak bisa langsung dipakai, namun harus di regristrasi ke motor terlebih dahulu. Caranya masih memainkan kunci kontak dan tombol remote. Putar kunci kontak ke posisi “on” kemudian pencet tombol remote sebanyak 1 kali. Lakukan langkah ini 3 kali berturut-turut. Setelah itu putar kembali kunci kontak kemudian pencetlah tombol pada remote jumlahnya sesuai dengan urutan remote. Misal jika anda sudah memiliki satu remote sebelumnya, maka tekanlah remote yang baru ini sebanyak dua kali (remote yang kedua).

5. Reset Remote

Selain bisa regristasi remote baru, bisa juga remote tersebut di reset ulang. Hal ini berguna saat anda ingin menggunakan remote yang akan direset untuk motor lain. Caranya juga sama hanya setelah kunci on pencet remote sebanyak empat kali. Lakuakan juga langkah ini sebanyak 3 kali. Kemudian pada kontak on yang keempat pencet remote sebanyak 4 kali, maka remote sudah tidak konek lagi.

Nah demikian tadilah cara mensetting fitur ABS atau Answer Back System pada Honda New Vario Fi . Jika anda masih bingung bisa ditanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Setting Answer Back System (ABS) New Vario Fi

0 komentar:

Post a Comment