sebuah blog yang mengulas informasi mengenahi tips dan trick dalam bidang otomotif. Mulai dari mesin, kelistrikan, sistem pemindah tenaga dan hal hal lain yang berhubungan dengan otomotif.

Saturday 25 January 2014

Inilah Cara Mengganti Air Radiator Pada Vixion Yang Benar

Cara Mengganti Air Radiator Pada Vixion- Sistem pendinginan berfungsi untuk menjaga suhu mesin agar stabil dalam suhu kerja mesin yaitu sekitar 90 derajat celcius. Sistem pendinginan pada sebuah kendaraan saat ini mempunyai dua jenis yaitu sistem pendingin cairan dan sistem pendingin udara. Pada kendaraan yang mempunyai kapasitas silinder yang besar pada umumnya menggunakan sistem pendingin cairan. Hal serupa juga diterapkan pada vixion. Mesin berkapasitas 150 cc tersebut menggunakan fluida atau cairan sebagai sistem pendinginya. Namun kondisi dari cairan pendingin ini juga harus diperhatikan, oleh karena itu perlu dilakukan penggantian secara berkala. Lalu bagaimana cara mengganti air pendingin pada vixion?
Cara Terbaru Mengganti Air Radiator Pada Vixion
yamaha vixion
Penggantian cairan pendingin pada vixion ini sebenarnya bisa dilakukan secara mudah. Andapun bisa melakukan penggantian cairan pendingin pada vixion dirumah. Berikut ini adalah caranya:
1. Siapkan dulu nampan, kunci pas 10, kunci L dan cairan pendingin yang baru.
2. Bukalah side cowl terlebih dahulu dengan menggunkan kunci L.
3. Siapkan nampan sebagai wadah air radiator dan carilah baut pembuangan air radiator yang letaknya di bagian depan cilinder block atau dibawah header knalpot.
4. Dengan menggunakan kunci pas atau ring 10, kendorkan baut pembuangan tersebut.
5. Buka tutup radiator
6. Nah, agar air didalam radiator keluar semua, miringkanlah vixion anda.
7. Jika sudah pasang kembali baut pembuangan air radiator.
8. Isilah radiator dengan cairan pendingin yang baru hingga penuh.
9. Pasang kembali tutup radiator dan side cowl.

Cara Terbaru Mengganti Air Radiator Pada Vixion
baut pembuangan air radiator vixion
Cukup mudah bukan penggantian air radiator pada vixion ini? o iya untuk cairan pendingin pada vixion anda bisa menggunkan yamacoolant yang dijual di bengkel resmi yamaha seharga Rp 31.000,00

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Cara Mengganti Air Radiator Pada Vixion Yang Benar

1 komentar: